16 TAHUN BERTURUT-TURUT TIM EROPA SELALU MERAIH JUARA

Seletah melewati 63 laga pertandingan, termasuk juga pertandingan untuk merebutkan posisi ke tiga dan saat ini ajang Piala Dunia 2018 timggal menyiksakan satu babak terkhir yaitu final PIala Dunia 2018. Dan itu telah menyisakan dua Negara yang akan merebutakan posisi juara Piala Dunia, dan pertandingan itu antara timnas Prancis vs timnas Kroasia.

Mereka sama-sama Negara asal eropa, setelah sebelumnya pada prediksi parlay akurat tercatat, semifinal Piala Dunia ada empat tim asal eropa yang masih tersisa dan itu adalah Inggris, Prancis, Belgia dan Kroasia. Sebelumnya masih ada tim dari Negara Amerika yaitu Brazil, akan tetapi sayangnya Brazil harus menerima kekalahan saat bertanding melawan Belgia untuk bisa lanjut ke semifinal.

Timnas Brazil merupakan Negara dari benua Amerika Latin yang terakhir menjuarai Piala Dunia pada tahun 2002.  Saat itu timnas Brazil dapet mengalahkan timnas Jerman pada partai akhir Piala Dunia 2002 dengan skor akhir 2-0.  Setelah itu tim dari benua eropa yang selalu memenangkan ajang laga Piala Dunia terus-menerus. Pada ajang Piala Dunia 2006 di menangkan oleh timnas Italia, Piala Dunia 2010 di menangkan oleh Spanyol dan terkhir pada tahun 2014 di menangkanoleh timnas Jerman. Sampai sekarang sudah 12 tahun benua eropa mendominasi kemenangan pada ajang Piala Dunia.

Yang jadi anomaly pada ajang Piala Dunia 2018 tahun ini adalah tim dari benua Amerika yang bisa sampai ke fase babak perempat final adalah Brazil dan Uruguay. Sebenernya mereka telah bermain sangat apik dan maksimal. Bahkan timnas Uruguay bisa lolos sebagai juara grup A tanpa bisa terkalahkan bahkan juga kebobolan. Sementara untuk timnas Brazil yang pada awal babak pembuka hanya bisa bertahan saat melawan Swiss, tapi Brazil bisa meningkatkan permainan dan terus melaju le babak perempat final Piala Dunia 2018.

Timnas Uruguay bahkan telah menampilkan strategi yang bisa di tiru oleh Negara lain, bahkan itu bisa membuat seorang CR7 tak bisa berkutik sedikitpun untuk bisa menembus pertahanan Uruguay. Dengan strategi bertahan yang bukan Cuma sekedar menumpukan para pemain bertahan pada kotak pinalti, tapi Tabarez membuat strategi itu seprti seni.

Sementara pada timnas Brazil, mereka telah menunjukan cara untuk bisa meredam agresifnya serangan dari timnas Meksiko. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa di lakukan oleh timnas pada babak awal pertandingan. Seperti yang pernah di kabarkan pada prediksi bola jika timnas Brazil tidak hanya bermai apik, namun juga bermain dengan stabil dan juga disiplin. Itu yang bisa membuat mereka bisa terus melanjut ke babak semi final Piala Dunia 2018, walaupun akhirnya mereka juga harus menyusul jerman setelah kalah melawan Belgia.